Jatuh Cinta Dengan Dunia Online

October 10, 2010
Seharusnya sejak 3 hari yang lalu saya mau posting tulisan di blog ini.. tapi entah kenapa blum dapat ide yang pas untuk blog ini. Giliran ada yang mau ada kerjaan malah dapat ide untuk nulis di blog ini ;-) Mumpung lagi ada dapat ide harus segera dituangkan ;-)

Pernah gak teman-teman menghabiskan waktu online di depan komputer/laptop berjam-jam?? Apa sih yang dilakukan?? Sekedar cek email, browsing,chatting, buka social network seperti facebook, twitter, you tube, dll??

Jaman dulu.. waktu saya masih SMA..di rumah belum ada internet saya bisa menghabiskan waktu di warnet hehehehe... sambil chatting n cek email. Buat saya dan teman-teman sebaya jaman dulu punya ID YM/email udah kereeen deh.. Walaupun bukanya 1x/minggu ;-) Belum ada social media seperti friendster, facebook dll. Tahunya cuma chatting di YM/AOL. Akhirnya keenakan jadi hobby.. mulailah browsing buka web ini itu sampai berjam-jam.

Sampai saya kerja akhirnya sudah biasa yg namanya internet dan browsing karena sehari - hari pekerjaan kita serba online.. media surat menyurat via email. Mulai dari ijin cuti, permintaan uang, perjalanan dinas semua via email. Saat itu jawaban pesetujuan/penolakan atau apapun itu bukti email sama kuatnya dengan tanda tangan di kertas. Bagus..hemat biaya kertas,waktu kerja juga lebih efisien yaa namanya juga sudah mulai go online.

Masuk th 2000an.. semakin banyak orang mencari informasi melalui website dan melakukan surat menyurat melalui email. Karena dianggap biayanya lebih murah ;-) Yang punya bisnis besar sampai dengan bisnis kecil melakukan promosi dengan website. Waaah pokoknya keren deh. Kita tidak perlu buang waktu,tenaga dan uang untuk promosi, bahkan berbelanja tanpa harus keluar rumah. Muncul berbagai mailing list yang diikuti sekedar untuk menambah teman,wawasan dan sharing. Memilih milist tergantung dengan subject yang kita sukai dan sesuai komunitasnya.

Bisnis jual baju,sepatu,kue,tas,panci,mainan,buku semuaaanya bisa dilakukan secara online. Ngilerrr banget klo buka www.ebay.com Saya juga jadi ketularan deh...sedikit-sedikit cari info apa aja buka google ;-) Mulai belajar punya blog! Pokoknya narsis deh! Akhirnya saya berpikir dan ingin memanfaatkan hobby saja ber-online ria dengan memiliki bisnis online! YA.. saat ini bisnis online memang bisnis yang tepat! Kenapa harus bisnis online sih???

Alasan-alasan diatas tadilah yang memutuskan saya untuk memiliki bisnis online. Tidak perlu sewa tempat/toko, bayar gaji staff. Yang diperlukan hanyalah kemauan untuk mengikuti perkembangan online/internet marketing, memiliki laptop/PC,sambungan internet, modem, membaya biaya untuk internet, biaya domain/hosting untuk nama bisnis online anda.

Naaah ditambah lagi saat ini Jakarta diperkirakan macet total pada th 2012...jaman sudah serba online jangan salah pilih bisnis ya! Cari bisnis yang simple, mudah,murah dan tepat.

No comments:

Powered by Blogger.