Traditional Games Day in Nizamia Andalusia School

February 02, 2011



Salah satu kegiatan belajar dari SD Nizamia Andalusia khususnya untuk kelas 1, yaitu Traditional Games Day - appreciate our heritage. Kenapa yang di pilih traditional games day?? Iya minggu lalu salah satu topik sudah membahas modern toys. Kalo Modern toys sudah biasa kan? Tapi jaman sekarang udah ga ada anak - anak yang main mainan tradisional apalagi punya mainan tradisional.

Dengan adanya Traditional Games Day ini, anak - anak jadi lebih mengenal mainan tradisional yang jaman dulu orang tuanya mainkan. Seru bangeeet loh hari itu anak - anak dan guru memakai baju batik, membawa potluck makanan dan minuman juga tradisional dan anak - anak diwajibkan membawa mainan tradisional.


Lucunya para orang tua ikutan heboh bawa makanan dan minuman tradisional apalagi mainannya. Untung Gibran punya bey blade terbuat dari bambu. Giliran makanan kayaknya yang paling mudah ya makanan dibandingkan minuman. Dasaaar ibu - ibu juga ga mau repot bikin...teteuuup beli di pasar. ;-)


Beberapa anak - anak main lompat karet, kalo inget dulu.. saya ga pernah bisa lompat karet.. maunya yg pegang karet aja ;-) Ga tahu kenapa saya ga pernah bisa main lompat karet mulai dari istilahnya pipis, lutut, pinggang, dada,leher, kepala, sampe merdeka. Liat foto ini Gibran main lompat karet seruu juga.


Nah yang ini beberapa anak main engrang dan batok kelapa. Walaupun panas - panas tapi anak exciting banget karena memang di rumah ga pernah ada mainan seperti ini ;-)


Kalo yang ini siih... lagi tunggu giliran atau kepanasan yaa? ;-)
Hopefully dengan adanya kegiatan belajar ini anak - anak semakin kaya akan budaya tradisional Indonesia.

No comments:

Powered by Blogger.