Liburan akhir tahun 2013

January 02, 2014
Liburan akhir tahun pilihan jatuh ke Bandung ;)
Awalnya mau ke Cirebon atau Jogja tapi ayah males bawa mobilnya, mau cari tiket KA atau pesawat dipastikan sudah ludes :p

Kalo ke Bandung biasanya tujuan belanja atau kuliner!
Itu kalau sama teman - teman
Tapi kali ini enggak deh ;)
Bawa anak - anak mau ajak ke Saung Angklung Mang Udjo, Gedung Sate, Museum Geologi, Taman kupu - kupu Cihanjuang dan de Ranch.

Kami menginap di Savoy Homan daerah Asia Afrika
Menghindari daerah Dago yang macet
Hehehhehe alasan untuk menghibur diri karena banyak hotel yang sudah penuh ;)

Day -1
Kami berangkat jam 6 pagi dari Jakarta, Alhamdulillah sampai di Bandung jam 8.30 perjalanan lancar dan tidak macet. Tujuan pertama ke Museum Geologi yang ada di jl. Diponegoro no.57 Bandung ini lokasinya di tengah kota. Begitu keluar tol pasteur naik jembatan layang ( fly over) lurus terus sampai ada lampu merah kemudian belok kanan ada Gedung Sate kemudian belok ke kiri gak jauh dari sana sekita 100meter ada Museum Geologi.

Haekal dan Gibran senang sekali karena ada fossil dari Mamooth, Dinosaurus dll dan juga tentang bumi apa yang dipelajari Gibran di sekolah tentang science ada di museum Geologi. Simulasi gempa bumi, bebatuan, sumber daya bumi dll.

Selesai dari Museum lanjut ke Gedung Sate Bandung yaitu kantornya pak Gubernur Jawa Barat ;)
Duluuu beberapa tahun lalu pernah kesini sama teman dan cuma poto-potoan aja dari luar. Kita sih ga sengaja mau lewatin, tanya satpam trus malah disuruh masuk ke dalam. Daaan semua satpan ramah dan baik banget. Kita diajak liat - liat ke dalam heheheh.. dikasih liat ruang ini itu dan sampai ke ruang kerja Gubernur.

Kata pak satpam : "gak apa apa ya pak bu... buat pertama kali kesini dan gak sembarang orang bisa masuk dan poto-potoan disini , nanti saya ajak sampai ke atas lantai 5, eh iyaaa loh bneran kita naik sampai ke atas liat view kita bandung dari aula tempat gubernur Jabar menjamu tamu ;)

Dan kata pak satpam lagi : seharusnya yang mau datang kesini dan masuk ke dalam harus bikin surat ijin ke PR Gedung Sate... Rezekiii kita liburan ke Bandung bisa masuk ke dalam dan lihat - lihat ke atas ;)

Alhamdulillah nambah pengalaman untuk Gibran dan Haekal disini, belajar pengetahuan sosial dan PKN tentang propinsi dan tempat bersejarah ;)

Selesai dari Gedung sate kita makan siang di bancakan ;)
Lanjut di episode selanjutnya yaaaa ;)