Robin Hood

May 17, 2010
Tadinya mau nonton Iron Man 2 tapi suamiku maunya nonton film Robin Hood, Yaa sudah gpp yang penting nonton deh... Seperti biasa nonton di Pejaten Village yang dekat dari rumah aja. Filmnya lumayan lama 2,5jam ;-) but its ok.


Sudah banyak legenda film si pangeran pencuri Robin Hood. Mulai dari versi romantis Kevin Costner hingga versi nyeleneh Princess of Thieves yang dibintangi Keira Knightly. Pastinyaa nih cerita sang hero plus pemberontak yang berasal dari Inggris ini selalu menarik untuk disimak... ya kan?

Sang sutradara Ridley Scott membuat Robin Hood menjadi sebuah film yang sedikit muram, irit senyum dan kurang banget adegan yang berbau romantis....maklum ak suka bannget film yang romantis ;-) Forget it, sosok pencuri manis dan flamboyan yang pernah kita tonton lewat acting Kevin Costner. Disini tidak ada Robin berkeliling hutan untuk merampok si kaya dan membantu si miskin. Scott memilih bercerita soal Robin sebelum dia menjadi pencuri yang berpihak kepada kaum tertindas.

Akhir abad ke-12 Inggris dan Sir Robin Longstide, Earl of Huntington (Russell Crowe) , Dia adalah pemanah yang ikut bersama Raja Richard berperang melawan Prancis. Ketika sang raja tewas di medan perang, seorang ksatria bernama Sir Robert Loxley diperintahkan untuk mengembalikan mahkota raja ke istana di Inggris. Sayangnya, seorang pengkhianat Godfrey yang botak plontos (Mark Strong) menyerang pasukan Robert dan membunuh kstaria itu di tempat.

Sebelum terbunuh, Robert Loxley sempat bertemu Robin dan memintanya bersumpah untuk mengembalikan pedang milik ayahnya ke Nottingham setelah dia menyerahkan mahkota raja ke istana. Dengan terpaksa Robin mengiyakan. Tekadnya memulangkan pedang tersebut dan melihat sederet tulisan tergores yang ada di gagang pedang tsb "rise and rise again, untill lambs become lions". Robin tergetar, dia merasa pernah mendengar kata-kata itu, tapi entah dimana. Ngerti maksud dari quoted tadi??

Karena seorang pemanah tidak boleh memulangkan mahkota, maka Robin menggunakan identitas Robert untuk menghadap John (Oscar Isaac), adik raja Richard yang serta-merta naik tahta menggantikan kakaknya. Pergantian pemimpin ini yang di masa datang justru mendatangkan petaka bagi Inggris. Raja John tidak hanya lemah dalam kepemimpinan, mudah disusupi musuh tapi berlaku sewenang-wenang. Robin, diantara pencarian masa lalunya terlibat dalam perang melawan negara.

Adegan-adegan pertempuran di medan perang sangat asyiiik untuk ditonton, tak berlebihan mengumbar darah, tapi tetap kereen. Sedangkan intriknya, meski tak rumit, cukup bikin gemas...liat Robin. Ending film ini bersambung ke film Robin hood yang diperankan oleh Kevin Costner.

No comments:

Powered by Blogger.